Rabu, 30 Januari 2008

Keindahan Fotografi Perkenalkan Islam Kepada Barat

Keindahan Fotografi Perkenalkan Islam Kepada Barat Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Kamis, 31 Januari 2008

Fotografer kelas dunia yang juga pemilik ‘Peter Sanders Photography Library’ mengatakan, fotografi telah mengenalkan Islam kepada Barat

ImageHidayatullah.com--Peter Sanders, fotografer kelas dunia yang juga pemilik Peter Sanders Photography Library menyatakan bahwa masyarakat Barat banyak yang tak tahu dan tak mengenal Islam secara benar sebelum ini.

“Mereka hanya tahu ada satu agama, yaitu Kristen,” katanya seperti dikutip harian Al-Watan edisi Selasa, 20 Muharram 1429 Hijriyah atau 29 januari hari kemarin.

Peristiwa 11 September telah membawa masyarakat Barat ingin mengetahui Islam yang sebenarnya. Menurut Sanders, masyarakat Eropa dan Barat pada umumnya akan sangat terkesan dan terpesona dengan hasil kesenian atau fotografi yang dihasilkannya.

Menurutnya, hasil fotografi yang indah akan lebih cepat memperkenalkan Islam kepada masyarakat Barat.

Fotografer professional kenamaan asal Inggris yang karya fotografinya telah menghiasi sejumlah pameran di seluruh dunia ini telah menyatakan diri masuk Islam dan telah menunaikan ibadah haji pada musim haji tahun 1428 Hijhriyah baru lalu. Hal ini diungkapkannya pada sebuah acara workshop remaja di Jeddah Arab Saudi hari Senin, 28 januari kemarin.

ImagePeter Sanders tertarik dengan Islam diawali kasus buku karya Salman Rushdie yang berjudul The Satanic Verses yang banyak menghujat Islam akhir tahun 1980-an. Ia penasaran lantas melihat Islam yang sebenarnya dengan mengembara ke India selama enam bulan. Kemudian ia berkesempatan ke Arab Saudi.

Ketika ia kembali ke London, ia mendapatkan sejumlah temannya telah masuk Islam. Ia kemudian tergerak untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Ia mengalamai puasa Ramadhan pertama di Maroko. Tahun lalu ia berhasil menunaikan ibadah haji sambil mengabadikan peristiwa penting itu melalui ‘keajaiban’ kameranya.

ImageDi sebuah Koran nasional beberapa tahun lalu, Sanders membuka rahasia mengapa ia memilih Islam. “Tuhanlah yang memilihkan untuk saya,” katanya.

Hingga kini, pria berusia 61 tahun ini telah berkeliling secara nonstop ke 40 negara Islam yang berbeda. Meski telah berusia senja, ia tak merasa kering dengan pekerjaanya. Islam, katanya, telah memberi ruh pada pekerjaannya. Dan Islam juga telah mengilhaminya sebuah jalan baru. [ifh/rep/www.hidayatullah.com]

Share this article
Digg!Reddit!Del.icio.us!Google!Live!Facebook!Slashdot!Netscape!Technorati!StumbleUpon!Spurl!Simpy!Newsvine!Blinklist!Furl!Fark!Blogmarks!Yahoo!Netvouz!Ma.gnolia!Tailrank!

Tidak ada komentar: